Kamis, 19 Januari 2012

Hiu dan Salmon


Untuk masakan Jepang, kita tahu bahwa ikan Salmon akan lebih enak untuk dinikmati jika ikan tersebut masih dalam keadaan hidup saat hendak diolah untik disajikan. Jauh lebih nikmat dibandingkan dengan ikan Salmon yang sudah diawetkan dengan es.
Itu sebabnya para nelayan selalu memasukkan Salmon tangkapan nya ke suatu kolam buatan agar dalam perjalanan menuju daratan, Salmon-Salmon tersebut tetap hidup. Meski demikian, pada kenyataannya banyak Salmon yang mati di kolam buatan tersebut.
Bagaimana cara mereka menyiasatinya..???
Para nelayan itu memasukkan seekor hiu kecil di kolam tersebut..
dan, Ajaibbb..!!!
Hiu kecil tersebut "memaksa" Salmon-Salmon untuk terus bergerak agar jangan sampai dimangsa.. Akibatnya, jumlah Salmon yang mati menjadi sangat sedikit.. (Apa iya, saya juga nggak tau..heheheh)
Diam membuat kita mati..!! Bergerak membuat kita hidup..!!
Apa yang membuat kita diam, kawan..?? Saat tidak ada masalah dalam hidup dan saat kita berada dalam zona nyaman.. Situasi seperti ini kerap membuat kita terlena.. Begitu terlena nya, sehingga membuat kita tidak sadar bahwa kita telah mati..!! Ironis, bukan..??
Apa yang membuat kita bergerak, sahabat..?? Masalah, pergumulan.. dan tekanan hidup.. Saat masalah datang, secara otomatis naluri kita membuat kita bergerak aktif dan berusaha mengatasi semua pergumulan hidup itu.. Disaat seperti itu, biasanya kita akan ingat Tuhan dan berharap kepada Tuhan..
Tidak hanya itu, kita menjadi kreatif, dan potensi diri kita pun menjadi berkembang luar biasa..
Ingatlah, bahwa kita akan bisa belajar banyak dalam hidup ini bukan pada saat keadaan nyaman, melainkan justru pada saat kita menghadapi badai hidup. Itu sebabnya syukurilah "hiu kecil" yang terus memaksa kita untuk terus bergerak dan survive..
Masalah hidup adalah baik. Karena itulah yang membuat kita terus bergerak. Mungkin "hiu-hiu kecil" itu bisa berbentuk siapa saja dan apa aja dalam hidup kita..
Semoga bermanfaat, dan tetap semangat sahabat..

Losta Nasta.. Bikin harimu semakin tertawa.

TheDedy

4 komentar:

  • Mountain Bike says:
    19 Januari 2012 pukul 12.05

    sangat inspiratif cerita motivasinya hiu di pagi ini pak, salut dan mari terus berkarya

  • Adrian Firmansyah | Blogger Newbie dari Bekasi says:
    19 Januari 2012 pukul 13.10

    yupz, diam tidak selalu bagus dan tidak ada manfaat. Justru yang action lah yang memulai semuanya. Mari Action

  • less says:
    9 April 2012 pukul 01.11

    keren mas dedi...sangat inspiratif....

  • paket wisata murah says:
    21 Februari 2014 pukul 15.57

    keren kata mutiara nya, membangunkan semangat

Posting Komentar