Jumat, 18 November 2011

Timnas Indonesia tumbang di tangan Malaysia

Timnas U-23 gagalmempertahankan rekor kemenangan 100% pada ajang Sea Games ini. Pada hari Kamis (17/11/2011) malam. Pasukan ‘Garuda Muda’ yang diasuh oleh salah satu pelatih terbaik Indonesia, Rahmad Darmawan itu digulung oleh musuh bebuyutan mereka, Malaysia dengan skor 1-0. Hal ini membuat Indonesia harus puas di posisi runner up Grup A dan akan bertemu Vietnam yang menjadi Juara Grup B di babak semifinal pada hari Sabtu (19/11/2011).

Meskipun banyak pihak yang kecewa dengan hasil ini, namun pelatih Rahmad Darmawan mengungkapkan bahwa situasi ini adalah bagian dari strategi menyimpan tenaga dari beberapa pemain inti untuk pertandingan di semifinal nanti. Hal ini juga diakui oleh Kapten dari Malaysia, Baddrol. Menurutnya, kekuatan Malaysia tidak bisa tidak dapat diketahui karena Indonesia menyimpan beberapa pemain intinya. Situasi bisa saja berubah seandainya tim tuan rumah turun dengan Full Team. Jadi, dia tetap mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tetap waspada jika harus bertemu Indonesia lagi di final nanti. Namun, rakyat Indonesia jangan terlalu bersedih dengan kekalahan ini. Karena dalam keterangannya, Rahmad Darmawan berjanji untuk kembali menampilkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Vietnam nanti. Dia juga mengingatkan kepada para supporter Indonesia, bahwa target Indonesia adalah mengakhiri puasa medali emas dari cabang Sepakbola ini. Jadi, bukan hanya dengan mengalahkan Malaysia saja.

Semoga ekspektasi seluruh masyarakat Indonesia kepada Tim asuhan Rahmad Darmawan ini, tidak menjadi sebuah beban berat yang harus dipikul oleh para pemain. Melainkan akan menjadi sebuah motivasi untuk menunjukkan yang terbaik untuk bangsa ini.

Ayo, Maju Terus INDONESIA…!!!!!


0 komentar:

Posting Komentar